Madrid Angkat Trofi Copa del Rey


Duel El Clasico kembali tersaji dalam partai final Copa del Rey. Madrid sukses memetik kemenangan 2-1 saat melakoni final Copa del Rey melawan Barcelona, Kamis (17/4/2014) dini hari WIB di Stadion Mestalla, Valencia.
Gol kemenangan Madrid pertandingan kali ini diciptakan Angel di Maria dan Gareth Bale. Sedangkan Barca hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Marc Bartra.
madrid1
Pertandingan final ini dimulai dengan tempo yang cepat dan tensi tinggi. Baik Barca dan Madrid saling menggebrak ke pertahanan musuhnya masing-masing. Ingin mencari gol terlebih dulu menjadi opsi yang paling utama.
Terbukti di menit ke-11 gawang Barca sudah dijebol Angel Di Maria. Berawal dari serangan balik yang cepat, Di Maria yang mendapat umpan dari Karim Benzema berhasil memaksa Jose Pinto memungut bola dari gawangnya.
Setelah terjadi gol pertama ini laga berjalan cukup sengit. Saling terjadi jual beli serangan di antara mereka. Tak hanya itu, tensi permainan semakin panas karena pemain kedua tim kerap terjadi benturan yang meletupkan emosi mereka.
Madrid hampir saja menggandakan kedudukan apabila tendangan datar Isco tak dibendung Pinto. Tak putus asa kubu barca juga semakin menggiatkan serangan mereka yang kebanyakan melalui umpan crossing. Sampai wasit menghentikan babak pertama skor 1-0 masih milik Madrid meski kalah penguasaan bola.
Keluar dari kamar ganti situasi masih belum berubah dari babak pertama. Barca masih memegang kendali permainan. Mereka berusaha membongkar pertahanan Madrid.
Meski begitu rupanya Madrid juga tak mau kalah. Bale sempat memperoleh dua peluang, kemudian disusul peluang dari Banzema tapi masih belum menemui sasaran.
Gol yang ditunggu kubu Barca akhirnya muncul di menit ke-68 melalui Marc Bartra. Memanfaatkan sepak pojok yang diambil Xavi, tandukan Bartra tak mampu dijangkau Iker Casillas. Skor seketika berubah menjadi imbang.
Setelah mencetak gol, Barca masih berupaya meningkatkan serangan. Mendapat tekanan Madrid mencoba bermain lebih sabar. Tendangan jarak jauh Luka Modric hampir saja membobol gawang andai kata tak membentur tiang.
Bale akhrinya menjadi pahlawan timnya setelah mencetak gol di menit ke-85. Bale melakukan solo run dari tengah lapangan kemudian untuk kedua kalinya memperdaya Pinto. Madrid balik unggul atas rivalnya ini.
Barca membuang peluang untuk menyamakan skor saat tendangan Neymar hanya mampu menerpa tiang. Setelah melalui perjuangan keras untuk menambah gol akhirnya Barca tak mampu mengatasi perlawanan Madrid.
Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Madrid masih tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Madrid berhak mengangkat trofi Copa del Rey.

Posting Komentar