Bangkai Monster Raksasa yang Ditemukan di Asia Tenggara


Kemungkinannya, "monster laut," yang terdampar pertengahan november 2013 lalu di Asia Tenggara ini adalah jenazah ikan paus. Menurut Daily Star, video diatas membuat beberapa orang mengarang-ngarang cerita bahwa monster ini adalah alien dari luar angkasa yang kemudian tinggal di dalam tanah, mirip dengan mahluk yang diceritakan di film Tremors 1990.

Monster dari film Tremors
Bahkan ada yang mengarang bahwa mahluk ini terdampar di salah satu pantai filipina setelah topan Haiyan menghantam negara tersebut.

Namun bagi AMJG, mahluk ini jelas adalah salah satu jenis Paus (Whale).

Tapi jenis paus apa tepatnya? Loren Coleman, direktur Museum Cryptozoology Internasional di Portland, Maine, mengatakan bahwa berdasarkan video, Paus balin berukuran sedang," atau tepatnya ini adalah Paus Sirip (Balaenoptera physalus)

ilustrasi paus sirip


"Gigi-gerigi" di rahang bangkai raksasa ini sebenarnya adalah balin, menurut Coleman .

"Mahluk ini bisa dianggap monster di mata penduduk desa dan media, tapi untuk cryptozoologists, ahli zoologi, dan ahli biologi kelautan, mahluk ini tentunya adalah paus balin yang umum," kata Coleman.


Namun, Gary Griggs dari laboratorium Long Marine di UC Santa Cruz mengatakan bahwa bangkai ini mungkin adalah Paus Biru (Blue Whale) - makhluk terbesar yang diketahui di bumi saat ini.


Ada juga beberapa pertentangan mengenai darimana video diatas berasal. Daily Star melaporkan bahwa video itu diposting oleh sumber berita Cina yang diklaim difilmkan di Vietnam, tapi Irish Independent mencatat bahwa beberapa "pengguna internet" telah menyarankan bahwa video ini kemungkinan direkam di Kamboja.

Terlepas dari silang pendapat yang ada, satu hal yang pasti, monster ini bukanlah alien, namun hanyalah mahluk bumi yang menghuni lautan ....

Posting Komentar